Di Francesco Berjanji Takkan Parkir Bus di Markas FC Porto

Football5star.com, Indonesia – Eusebio di Francesco, mengatakan bahwa AS Roma akan terus bermain menyerang ketika menghadapi FC Porto di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Menurutnya, bermain defensif merupakan sebuah kesalahan besar ketika berusaha untuk mempertahankan keunggulan.

Di partai leg pertama, Giallorossi berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Namun, mereka masih bisa tersingkir apabila FC Porto mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 karena adanya aturan gol tandang di ajang Liga Champions musim ini.

“Menurut saya, kesalahan terbesar yang bisa saya buat di partai leg kedua adalah bermain bertahan dan berusaha untuk mempertahankan keunggulan. Di partai leg pertama, kami semua menyaksikan bahwa insiden sekecil apapun bisa mengubah jalannya pertandingan,” kata Eusebio di Francesco dikutip dari laman Football¬†Italia.

Eusebio di Francesco - AS Roma - Liga Champions - FC Porto - @ASRomaEN
@ASRomaEN

“Tapi kami juga tak boleh melupakan pertahanan. Saya berkali-kali mengatkan bahwa keseimbangan merupakan sebuah hal yang sangat penting. Kesalahan-kesalahan kecil akan selalu ada. Tapi, hal itu merupakan bagian dari pembelajaran,” imbuhnya menambahkan.

Partai leg kedua akan dilaksanakan di Stadio Do Dragao pada 6 Maret 2019 mendatang. Di edisi musim lalu, AS Roma berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Sementara itu, FC Porto selalu gagal melaju ke babak perempat final di dua edisi sebelumnya. Musim lalu, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool di babak 16 besar.

Comments
Loading...