Di Francesco Enggan Terburu-buru Pikirkan Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Eusebio di Francesco, pelatih AS Roma, enggan terburu-buru untuk memikirkan scudetto musim ini. Bagi pelatih berusia 48 tahun tersebut, ia ingin fokus membawa Il Lupi memenangkan setiap pertandingan.

Di Francesco menilai, Juventus masih merupakan nominasi kuat peraih trofi Liga Italia musim ini.  Meski sang juara bertahan itu setelah pekan ke-17 hanya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia, ia yakin klub tersebut masih punya kans.

Pasalnya, eks pelatih Sassuolo tersebut mengatakan Juventus telah kembali menunjukkan performa terbaik mereka. Hal tersebut tercermin saat Bianconeri menahan imbang Inter Milan pada pekan ke-16 Liga Italia, awal Desember lalu.

juventus (zimbio.com)
zimbio.com

“Mereka telah tumbuh, Juve telah kembali menjadi kejam dan sinis. Mereka memberi perasaan tidak pernah bisa kebobolan bahkan saat lawan berada pada kondisi terbaik,” ucap di Francesco kepada media Italia, La Stampa, Selasa (19/12/2017).

“Mari kita tinggalkan saja pikiran Scudetto untuk saat ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, di Francesco sebenarnya tak merasa inferior dengan kondisi Juventus yang kian membaik. Justru, dirinya termotivasi untuk membawa Roma menjadi ganjalan bagi langkah La Vecchia Signora.

“Kami ingin menimbulkan masalah. Jika kami mampu berkembang dan mencuri poin di Turin, kami akan membicarakan soal scudetto nanti,” tegasnya.

Saat ini Roma berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan mengemas 38 poin. Terpaut tiga poin dari Juventus yang ada di posisi kedua.

Comments
Loading...