Di Francesco Evaluasi Kondisi Dzeko Jelang Versus Torino

Football5star.com, Indonesia – Edin Dzeko, striker andalan AS Roma, kemungkinan akan absen dalam laga menghadapi Torino pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/12/2017). Hal tersebut tercermin dari isyarat dalam pernyataan pelatih Il Lupi, Eusebio di Francesco yang akan mengevaluasi kondisi pemainnya tersebut.

Belum jelas bagaimana kondisi terkini dari Dzeko. Namun, laga menghadapi Il Toro nanti akan dimanfaatkan oleh di Francesco untuk mencoba strikernya yang lain seperti Patrick Schick.

 

Lebih lanjut, performa Dzeko memang agak menurun. Dalam sepuluh pertandingan terakhir di Liga Italia, ia hanya mampu mencetak satu gol yaitu saat menghadapi SPAL pada pekan ke-15, awal Desember lalu.

zimbio.com

Selain pemain asal Bosnia itu, di Francesco juga mengatakan akan menurunkan kiper cadangan Roma, Lukasz Skorupski di laga nanti.

“Saya perlu mengevaluasi Edin, karena dia belum pulih beberapa hari terakhir ini. Saya punya ide untuk memainkan Schick di lini depan. Lukasz Skorupski pasti akan memulai di bawah mistar gawang dan ini adalah kesempatan bagus baginya,” ujar di Francesco dikutip dari Football Italia, Rabu (20/12/2017).

Di sisi lain, Roma punya catatan bagus kala menjamu Torino di kandang. Terakhir kali mereka dikalahkan klub asal Kota Turin itu terjadi pada musim 2006/07 silam. Saat itu mereka Il Lupi kalah 0-1 melalui gol yang diciptakan oleh Roberto Muzzi.