Di Francesco Kurang Puas Dengan Performa Dzeko

Football5star.com, Indonesia – Eusebio di Francesco, pelatih AS Roma melayangkan kritik kepada kinerja lini depan timnya. Menurutnya, ia kurang puas dengan torehan gol dari Edin Dzeko musim ini.

Setelah pekan ke-16 Liga Italia, Roma hanya mampu menciptakan 28 gol dan bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Jumlah itu membuat mereka menjadi tim yang paling sedikit dalam urusan membobol gawang lawan di antara tim empat besar lainnya.

dzeko and di francesco (zimbio.com)
zimbio.com

Penampilan Edin Dzeko di depan gawang musim ini bisa dibilang tak sebaik musim lalu. Saat ini, ia hanya bisa mencetak delapan gol dari 16 penampilannya di Serie A. Sedangkan musim lalu saja, total penyerang asal Bosnia tersebut membukukan 29 gol dan menjadikannya top skorer di ajang tersebut.

Di Francesco sebenarnya mengapresiasi upaya keras Dzeko dalam menciptakan gol. Namun, ia menilai pemainnya tersebut malah kadang tampak teralienasi dengan rekan-rekannya di lapangan.

“Edin Dzeko? Dia memiliki keinginan besar untuk mencetak gol. Tapi dia juga harus membuat dirinya siap untuk tim. Dia tidak cemas atau sedih karena tidak adanya gol. Saya yakin dia akan segera melakukannya,” ujar di Francesco dikutip dari Football Italia, Jumat (22/12/2017).

Di sisi lain, Roma akan menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (23/12/2017). Eks pelatih Sassuolo tersebut menilai laga ini akan menjadi adu taji antara Dzeko dan penyerang La Vecchia Signora, Gonzalo Higuain.