Di Francesco Resmi Latih Sampdoria

Football5star.com, Indonesia – Eusebio Di Francesco telah resmi merapat ke Sampdoria. Ia menggantikan tugas Marco Giampaolo yang pindah ke AC Milan.

“Eusebio adalah pilihan terbaik, dengan tujuan terus membantu pertumbuhan Sampdoria kami,” kata Presiden Massimo Ferrero seperti dimuat laman resmi klub.

“Ia adalah pelatih yang akan memberikan persiapan, pengalaman, kualitas sepak bola, rasa lapar, dan mentalitas ke dalam tim kami. Selamat datang, Eusebio.”

Getty Images

Di Francesco diikat dengan kontrak sampai 2022. Kabarnya, ia dapat bayaran 1,8 juta euro per tahun (Rp 28 miliar).

Karier kepelatihannya diawali bersama Virtus Lanciano pada 2008, lalu menghabiskan waktunya di Pescara, Lecce, Sassuolo dan AS Roma. Dia mampu membawa Roma melaju ke perempat final Liga Champions musim 2017/18.

Namun Di Francesco mulai kehilangan kepercayaan dari manajemen Roma pertengahan musim lalu, sehingga ia digantikan oleh Claudio Ranieri pada bulan Maret. Namun, hingga akhir musim, Roma juga tak berhasil lolos ke Liga Champions musim depan karena hanya finis di peringkat enam.

Selama menangani Roma, dia memimpin Giallorossi dalam 87 pertandingan di semua kompetisi. Mantan gelandang Roma itu punya catatan 46 kemenangan, 18 kali seri dan 23 kekalahan.

Comments
Loading...