Di Francesco Tuntut Schick Terus Tunjukkan Ketajaman

Football5Star.com, Indonesia – Patrik Schick menjadi bintang saat AS Roma menang 4-0 atas Virtus Entella pada babak perdelapan final Coppa Italia, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB. Dia membuat allenatore Eusebio Di Francesco senang dengan mencetak brace ‘dua gol’.

Selepas pertandingan, Di Francesco berharap itu menjadi titik balik kiprah Schick di Roma. Secara khusus, dia menuntut sang striker untuk mempertahankan performa dan terus menunjukkan ketajaman pada laga-laga berikutnya bersama I Giallorossi.

Patrik Schick dituntut Eusebio Di Francesco lebih tajam lagi bagi Roma.
tuttomercatoweb.com

“Dia pada dasarnya selalu memuaskan saya. Namun, kali ini dia tampil bagus. Dia bisa saja mencetak lebih banyak gol. Dia mesti terus mengasah ketajaman di depan gawang, termasuk saat latihan. Dia tak boleh cepat puas,” tegas Di Francesco seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Pelatih berumur 49 tahun itu menilai Schick sudah mulai bangkit dari masa-masa awal yang berat di Roma. Menurut dia, sang pemain sudah mulai bisa mengatasi tekanan bermain di klub besar dan nilai transfer yang besar.

“Saat ini, dia telah membalik halaman lama. Dia bermain secara reguler dan menunjukkan performa yang tepat. Dia terus berkembang. Beberapa pemain berkembang dengan cara berbeda,” tambah Di Francesco. “Sekarang, dia harus terus berkembang dan mencetak lebih banyak gol.”

Tuntutan itu sangat berdasar. Musim ini, Schick telah 19 kali turun membela Roma di berbagai ajang. Namun, sejauh ini, baru empat gol yang dibuat striker berumur 22 tahun tersebut. Dua gol di Serie A dan dua gol di Coppa Italia. Adapun di Liga Champions, dia belum berhasil menjebol gawang lawan.

Comments
Loading...