Di Livio: Eriksen Gagal Bukan Karena Conte, tapi Dia Lamban dan Malas

Football5star.com, Indonesia – Christian Eriksen tak kunjung berkembang bersama Inter Milan. Padahal Antonio Conte sudah beberapa kali memberinya kesempatan bermain.

Banyak yang beranggapan bahwa gaya main Christian Eriksen tidak sesuai dengan karakter yang dinginkan Antonio Conte. Apalagi di sana sudah ada Nicolo Barella dan Arturo Vidal.

Hal tersebut juga diakui Angelo Di Livio. Dalam kasus ini dia tidak menyalahkan sang pelatih. Melainkan sang gelandang yang dianggap lamban dan malas di lapangan.

Getty Images

“Ketika seorang pelatih tidak memilih Anda itu berarti Anda belum cukup berusaha untuk meyakinkannya. Jujur saja saya juga tidak akan menjadikan Eriksen starter, terutama saat ada Nicolo Barella dan Arturo Vidal,” ujar Di Livio kepada Tuttomercatoweb, Jumat (13/11/2020).

“Masalah Eriksen adalah dia tampak sangat lamban, malas. Dia juga tidak membuat perbedaan atau mengubah tempo di titik mana pun dia berada. Barella luar biasa dan Vidal seorang pejuang, jadi saya tidak ragu memilih di antara ketiganya jika ada satu yang harus dibuang,” ia menambahkan.

Di sisi lain, mantan rekan Conte di Juventus ini juga menilai kelemahan Inter Milan musim ini adalah tidak adanya pelapis Romelu Lukaku di lini depan. “Masalah sebenarnya Inter saat ini adalah mereka tidak punya alternatif lain selain Lukaku,” tegasnya.

“Dia adalah striker terbaik mereka dan jika mereka tidak punya pengganti yang bisa membawa karakteristik serupa Anda harus benar-benar mengubah cara tim menyerang,” tutup Angelo Di Livio.

Angelo Di LivioAntonio ConteChristian EriksenInter Milan