Di Mata Carrick, Kekalahan Dari Stoke Bukan Kesalahan Van Gaal Semata

Gelandang Manchester United, Michael Carrick, memberikan pembelaan terhadap sang manajer Louis van Gaal usai kekalahan 0-2 dari Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12) malam. Carrick menilai, kekalahan ini merupakan tanggung jawab semua orang di dalam tim.

Kekalahan dari Stoke memperpanjang catatan buruk Man United sejak awal November lalu. Kendati begitu, Carrick meminta kepada seluruh elemen di dalam tim agar tetap bersatu untuk memenangi laga berikutnya. Semua pihak, di jajaran Manchester United, kata dia, harus mengambil peran sesuai tanggung-jawab masing-masing.

“Kami semua harus bertanggung jawab atas hasil ini. Kini kami harus tetap bersatu dan memenangi laga-laga lainnya,” sebut Carrick dalam situs resmi klub.

“Kami dalam periode yang buruk, dan ini rasanya sangat menyedihkan. Kami tak bermain cukup baik sebagai sebuah tim, kami siap bertanggung jawab. Ketika anda dalam periode buruk, rasanya sulit untuk menerima kenyataan ini,”

Dalam beberapa pekan terakhir, skuat Man United memang terus mendapatkan kritik. Beberapa pihak menilai Man United seperti bermain setengah hati belakangan ini.

Carrick pun mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya bahwa bermain untuk Man United merupakan sebuah kebanggaan besar. Oleh karena itu, Carrick meminta agar skuatnya bermain lebih baik di laga berikutnya.

“Ini adalah Man United. Sebuah klub yang spesial dan bermain bagi klub ini adalah sebuah keistimewaan. Kami harus bermain lebih baik, semudah itu saja,”

Comments
Loading...