Di Mata Kapten Jepang, Egy Tidak Lebih Berbahaya dari Feby Eka

Football5Star.com, Indonesia – Nama Egy Maulana Vikry yang kian menjulang belakangan ini setelah hengkang ke Lechia Gdansk nyatanya tak membuat pemain U-19 Jepang ketakutan. Bahkan di mata kaptennya, Kawai Ayumu, sang striker tidak lebih berbahaya dibandingkan Feby Eka Putra.

Egy dan Feby sama-sama diturunkan sejak awal oleh pelatih Bima Sakti pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018). Pergerakan keduanya pun beberapa kali membahayakan pertahanan Jepang. Tapi bagi Ayumu, justru Feby yang kerap membahayakan gawang timnya.

“Bagi saya pemain Indonesia yang berbahaya hari ini adalah nomor 14 (Feby Eka). Dia sangat berjuang keras di sisi kiri dan tidak pernah mau menyerah. Pergerakannya membuat kami harus berjuang ekstra keras untuk menghentikannya,” kata Ayumu kepada awak media saat konferensi pers, Minggu (25/3/2018).

Pada kesempatan yang sama, sang kapten juga mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya. Kendati unggul besar, ia menyayangkan timnya bisa kebobolan pada menit terakhir.

Egy Maulana Vikry, Feby Eka Putra, Jepang
wandasyafii/football5star.com

“Kami kecewa dengan hasil akhir ini karena harus kebobolan di menit-menit terakhir. Harusnya gol itu tidak terjadi karena sepanjang laga kami mampu bermain baik,” sambungnya.

Jepang membuka keunggulan pada menit 16 melalui Miyashori Taisei. Selanjutnya Yamada Kota dan Ando Mizuki secara bergantian menambah keunggulan tim tamu, sebelum Taisei mencetak gol kedua. Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dicetak Aji Kusuma di masa injury time.

Comments
Loading...