Di Mata Para Jurnalis, Raheem Sterling Lebih Hebat dari Van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Raheem Sterling memang kalah dari Virgil van Dijk dalam pemilihan Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris. Namun, dia mampu mengalahkan bek Liverpool itu dalam pemilihan serupa yang dilakukan Football Writer’s Association (FWA).

Dalam pemilihan yang dilakukan oleh 400 anggota FWA, Raheem Sterling unggul jauh. Dia mendapatkan 62 persen suara. Hal itu membawa winger Manchester City tersebut unggul 100 suara dari Van Dijk. Sementara itu, posisi ketiga ditempati striker The Cityzens, Sergio Aguero.

Di samping berkat performanya bersama Manchester City dan timnas Inggris, ada hal lain yang menjadikan pemain berumur 24 tahun itu unggul telak. Dia dinilai sebagai sosok teladan, terutama dalam melawan rasialisme.

“Raheem Sterling adalah pemain dan pribadi berkelas. Lebih dari 70 tahun lalu, Charles Buchan, salah satu pendiri FWA, menyarankan adanya pengharaan bagi pemain yang dinilai sebagai pemain terbaik berdasarkan keteladanan dan ketaatan pada aturan,” ujar Carrie Brown, Ketua FWA, seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi FWA.

Lebih jauh, dalam pernyataannya, Carrie Brown menambahkan, “Raheem bukan seorang pemimpin, tapi mampu memberikan teladan di masyarakat dan permainan. Saya sangat menantikan saat pemberian Trofi Sir Stanley Matthews pada 9 Mei nanti kepada dia.”

Bagi Raheem Sterling, ini adalah penghargaan pribadi kedua yang diperolehan pada musim ini. Sebelumnya, dia diobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Premier League oleh PFA.

Comments
Loading...