Di Mata Pogba, Logo Juventus Lebih Penting Dibanding Nomor Punggung

Nomor punggung 10 di Juventus memang sebuah nomor yang cukup keramat. Beberapa pemain kelas dunia sempat mendapatkan kesempatan untuk memakai nomor punggung ini.

Sebut saja Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, hingga Carlos Tevez. Pemain-pemain tersebut punya reputasi yang gemilang di kancah sepakbola Eropa.

Biasanya, kostum nomor 10 di Juventus digunakan oleh pemain-pemain yang berposisi sebagai gelandang serang atau penyerang murni. Akan tetapi, mulai musim ini, nomor tersebut akan digunakan oleh seorang gelandang bertipikal pekerja keras, Paul Pogba.

“Aku bukanlah seorang pemain nomor 10 klasik di lapangan. Aku melihat diriku sebagai seorang gelandang dan sebuah kehormatan bagiku bisa mengenakan nomor punggung yang digunakan para peraih Ballon d’Or,” sebut Pogba kepada La Stampa.

“Dalam sejarah Juventus, nomor punggung 10 merupakan nomor yang sakral dan aku ingin menghormatinya. Ketika aku melihat kostum ini, aku tak melihat nomor ataupun namaku sendiri, aku hanya melihat Juve: dengan hasrat untuk memberikan segenap kemampuan. Dan kemenangan,”

Pada Februari nanti, Juventus akan menghadapi Bayern Meunchen di leg pertama babak 16-besar Liga Champions. Jika tak ada aral melintang, Pogba bakal berhadapan dengan mantan rekannya di lini tengah musim lalu, Arturo Vidal.

“Sangat sulit untuk menghadapi Vidal. Aku belum menjadi siapa-siapa, aku belum mencapai apa pun di dalam karierku”.

Comments are closed.