Di Matteo: Italia Tak Lolos ke Piala Dunia adalah Bencana

Football5star.com, Indonesia – Roberto Di Matteo menyatakan bahwa laga play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia adalah laga hidup-mati bagi Italia. Mereka tidak pernah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1958.

Italia akan menghadapi Swedia di Friends Arena dalam leg pertama play-off Piala Dunia pada Sabtu (11/11/2017). Sedangkan, laga leg kedua bakal digelar di Stadion San Siro pada 14 November mendatang.

Di Matteo berharap skuat asuhan pelatih Giampiero Ventura bisa berkonsentrasi penuh menghadapi Swedia, yang menurutnya adalah tim kuat. Mengingat laga leg pertama akan digelar di kandang Swedia, ia menilai sangat penting bagi Italia untuk tidak pulang dengan kekalahan.

ciro immobile, alessandro florenzi, andrea belotti, italia

“Ketika Anda menjalani laga play-off, ini adalah tentang hidup dan mati. Jika mereka bisa mendapatkan hasil baik dalam laga tandang, maka mereka bisa memainkan leg kedua dengan nyaman,” ucap Di Matteo seperti yang dikutip Sky Sports.

“Jika mereka tidak lolos ke Piala Dunia, maka itu adalah sebuah bencana. Saya ingat ketika kami menjalani play-off pada 1998. Bagaimanapun, saya pikir mereka memiliki tim yang mumpuni,” tutur dirinya.

Gli Azzurri harus melewati play-off karena hanya mampu finis di peringkat kedua Grup G dalam babak kualifikasi. Mereka berselisih lima poin dengan sang juara grup, Spanyol.

Menariknya, Di Matteo mengklaim bahwa kegagalan Gli Azzurri mengamankan peringkat pertama adalah hal wajar.

“Berada satu grup dengan Spanyol tidaklah mudah. Mereka selalu menjadi tim favorit,” kata mantan pemain dan manajer Chelsea itu.

Comments
Loading...