Di Timnas Jerman, Serge Gnabry Lebih Hebat dari Miroslav Klose

Football5Star.com, Indonesia – Miroslav Klose adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki timnas Jerman. Dialah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Die Mannschaft. Dia mengemas 71 gol dalam 137 penampilan, unggul tiga gol dari Gerd Mueller. Namun, soal mencetak 10 gol pertama, dia ternyata kalah dari Serge Gnabry.

Saat timnas Jerman ditahan 2-2 oleh timnas Argentina, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB, Serge Gnabry melesakkan satu gol. Itu adalah gol ke-10 yang dijaringkan mantan pemain Arsenal tersebut bersama Die Mannschaft. Dia hanya perlu 11 pertandingan untuk melesakkan 10 gol tersebut.

Serge Gnabry lebih cepat dari Miroslav Klose dalam mencetak 10 gol bagi timnas Jerman.
dfb.de

Catatan tersebut lebih baik dari Miroslav Klose yang membutuhkan 13 pertandingan untuk mencetak 10 gol pertamanya bagi timnas Jerman. Gol ke-10 pemain yang pernah membela Bayern Munich dan Lazio itu dibukukan saat Die Mannschaft menang telak 8-0 pada fase grup Piala Dunia 2002 melawan Arab Saudi.

Keunggulan lain Serge Gnabry terletak pada konsistensi. Dalam 11 pertandingan yang telah dilakoni bersama timnas Jerman, hanya empat kali dia gagal mencetak gol. Sementara itu, Miroslav Klose tercatat tak membobol gawang lawan dalam delapan dari 13 pertandingan.

Meskipun demikian, Serge Gnabry bukanlah yang tercepat dalam urusan mencetak 10 gol bagi Die Mannschaft. Setidaknya, pemain Bayern Munich itu kalah dari Gerd Mueller dan Klaus Fischer. Mueller hanya butuh 10 laga untuk mengemas 10 gol. Fischer lebih hebat lagi karena menjejalkan 10 gol dalam delapan laga awalnya bersama Die Mannschaft.

Comments
Loading...