Di Wembley, Mantan Pemain Madura United Memutuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, Peter Odemwingie muncul ke publik dan memutuskan pensiun. Di Stadion Wembley, mantan pemain Madura United memutuskan pensiun.

Odemwingie menjadi salah satu pemain sepak bola yang diundang dalam acara konferensi UEFA Equal Game di Wembley pada Rabu, 3 April 2019. Equal Game adalah gagasan yang dikeluarkan oleh UEFA. Ide utamanya adalah agar sepak bola bisa dinikmati oleh seluruh manusia di dunia. Tak peduli siapa dirimu, di mana kamu berasal dan bagaimana cara dirimu bermain.

“Ini adalah hari yang emosional, begitu banyak kenangan yang terlintas dalam benak ini,” ujar Peter Odemwingie seperti dilansir Football5star dari Sky Sports.

Peter Odemwingie, Madura United, Liga 1
Twitter @MaduraUnitedFC

Keputusan untuk gantung sepatu sudah ada dalam benak Odemwingie. Meskipun begitu, mantan pemain Stoke City ini memiliki alasan tersendiri ketika ia memiluh Stadion Wembley menjadi lokasi ia mengumumkan keputusannya pensiun.

“Saya tidak tahu bagaimana atau di mana melakukannya (gantung sepatu), tapi saya pikir ini adalah tempat yang tepat. Wembley adalah tempat yang punya banyak sejarah dalam sepakbola,” ucap Odemwingie.

Selanjutnya, mantan penyerang ganas Madura United ini memiliki impian untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia tak ingin jauh-jauh dari dunia sepak bola yang melambungkan namanya. Ia juga berharap suatu hari nanti bisa menjadi pelatih di salah satu klub Liga Primer Inggris.

“Babak selanjutnya adalah secara perlahan membangun karier kepelatihan dan semoga saya akan menjadi pelatih di Liga Primer suatu hari nanti,” harap Peter Odemwingie

Comments
Loading...