Diabetes Tak Memupuskan Semangat Nacho Jadi Pesepak Bola

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, ternyata mengidap penyakit diabetes sejak usianya masih 12 tahun. Akan tetapi, penyakit itu tak menyurutkan semangat Nacho untuk menjadi pesepak bola profesional.

Nacho Fernandez telah bergabung dengan Real Madrid sejak level akademi. Dia mengetahui bahwa dirinya menderita diabetes pada usia 12 tahun.

Kala itu, Nacho tengah mempersiapkan diri mengikuti turnamen bersama Real Madrid junior. Namun, ia menuturkan bahwa kondisinya saat itu sedang tidak fit.

“Saya sering buang air kecil dan selalu ingin meminum air. Ibu saya khawatir karena turnamen itu mengharuskan saya jauh dari rumah selama lima hari,” kata Nacho sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Daily Mail.

Nacho
Twitter Real Madrid

Nacho lantas dibawa ke dokter oleh sang ibu. Ucapan sang dokter kala itu benar-benar membuat Nacho hancur dan ingin mengubur mimpi menjadi pesepak bola.

“Dokter memeriksa saya dan dia berkata bahwa saya tak bisa bermain sepak bola lagi. Bayangkan saja anak 12 tahun diberi tahu seperti itu. Saya kembali ke rumah dengan perasaan hancur,” ucap Nacho lagi.

Namun semangat Nacho kembali muncul setelah dia kembali ke rumah sakit dan menemui dokter yang berbeda.

“Dokter Ramirez mengatakan sebaliknya. Dia berkata bahwa olahraga adalah hal terpenting bagi saya. Saya harus terus bermain dan berkompetisi,” tutur bek asal Spanyol itu.

“Tidak benar bahwa kondisi saya menghalangi saya untuk menjadi pesepak bola. Dan akhirnya saya tetap di sini untuk terus berjuang,” katanya.

Nacho pun meraih impiannya menjadi pesepak bola bersama Real Madrid. Dirinya juga berpeluang tampil dalam partai final Liga Champions kontra Liverpool, Minggu (27/5/2018).

“Diabetes tak membuat Anda tak bisa menjalani kehidupan normal , olahraga adalah hal terpenting untuk melawan itu,” ujar Nacho berpesan.