Diajak Keluar dari Serie A oleh Demba Ba, Begini Jawaban Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Kasus rasialisme yang dialami striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mendapat perhatian besar dari rekan sejawadnya. Yang paling keras bersikap adalah mantan striker Chelsea, Demba Ba.

Seperti yang diketahui, Romelu Lukaku akhir pekan lalu mendapat ejekan rasial dari fan Cagliari saat mencetak gol kemenangan untuk Inter Milan. Keadaan pun diperburuk dengan komentar fan garis keras Inter, Curva Nord, yang membela perlakuan penggemar Cagliari.

Mendengar masalah ini, Demba Ba langsung mengajak semua pemain berkulit hitam di Serie A untuk meninggalkan Italia. Tapi ajakan itu mendapat penolakan dari bomber Belgia. Ia menegaskan akan berjuang melawan rasialisme di sepak bola.

demba ba-lukaku
Sportsnet

“Saya mendapat banyak dukungan setelah aksi rasial yang saya dapat ketika melawan Cagliari, termasuk dari sesama pesepak bola. Saya akan melakukan apa yang harusnya saya lakukan,” ujar pemain yang didatangkan dari Manchester United itu seperti dilansir Football Italia, Sabtu (7/9/2019).

“Klub sudah melakukan kampanye antirasial bertajuk ‘BUU’ dan saya rasa itu inisiatif yang sangat bagus. Saya ingin menjadi bagian dari kampanye itu karena tindakan rasial tidak pernah dibenarkan. Semua orang harus berjuang melawan tindakan rasial,” ia menambahkan.

Apa yang dialami Romelu Lukaku saat tandang ke Cagliari memang sangat ironis. Terlebih ini jadi pengalaman pertamanya main di Liga Italia.

Comments
Loading...