Diam-Diam, Atalanta Ternyata Punya Dendam di Coppa Italia

Football5Star.com, Indonesia – Atalanta memastikan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah menang 3-1 atas Cagliari, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Selepas pertandingan, pelatih Gian Piero Gasperini mengungkapkan bahwa La Dea sesungguhnya punya misi khusus pada ajang ini.

Atalanta, kata Gasperini, tak menyepelekan ajang Coppa Italia meskipun mereka juga berkiprah di Serie A dan Liga Champions. La Dea akan berusaha keras meraih prestasi terbaik. Apalagi, mereka masih dendam dengan kegagalan pada final musim 2018-19.

“Kami akan coba melakukan yang terbaik di Coppa Italia. Soalnya, final dua tahun lalu masih belum bisa kami cerna hasilnya,” kata Gian Piero Gasperini selepas laga Atalanta vs Cagliari seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Pada final Coppa Italia 2018-19, Atalanta harus menelan pil pahit. Tim asuhan Gasperini kalah 0-2 dari Lazio. Dua gol lawan tercipta pada 10 menit terakhir. Gol pertama dibuat Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82, sedangkan gol kedua dijaringkan Joaquin Correa pada menit ke-90.

Bagi Atalanta, kegagalan itu sangat menyesakkan. Pasalnya, mereka menjalani musim bagus. Pada perempat final Coppa Italia, mereka bahkan mampu menang 3-0 atas Juventus. Final itu pun merupakan yang pertama sejak 1996. Ketika itu, mereka kalah agregat 0-3 dari Fiorentina.

Atalanta Tak Mau Sesumbar

calcioatalanta.it

Kini, setelah melewati adangan Cagliari, Atalanta kian dekat untuk mengulangi jejak dua musim lalu. Namun, Gian Piero Gasperini tak mau sesumbar. Apalagi, mereka harus menghadapi Lazio atau Parma pada perempat final.

“Masih terlalu dini. Kami baru mencapai perempat final. Kompetisi ini hanya memainkan sedikit pertandingan pada waktu yang singkat pula. Jika mampu lolos, ada dua laga semifinal yang harus dijalani pada Februari. Kita lihat saja nanti. Satu hal yang pasti, kami serius,” ucap Gasperini.

Wajar bila Gian Piero Gasperini sangat hati-hati. Hingga perempat final, semua laga di Coppa Italia adalah final karena hanya dilangsungkan sekali. Cuma semifinal yang digelar dengan sistem kandang-tandang dalam dua leg. Musim lalu, La Dea tersingkir pada babak 16-besar setelah kalah 1-2 dari Fiorentina.

AtalantaCoppa ItaliaGian Piero GasperiniLiga Italia