Diam-diam Dortmund Resmikan Kedatangan Witsel

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund resmi mendatangkan gelandang asal Belgia, Axel Witsel. Berita ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya Die Borussen jarang dikaitkan dengan sang pemain.

Witsel didatangkan dari klub asal Cina, Tianjin Quanjian, dengan harga 20 juta euro. Ia dikontrak selama empat musim oleh klub yang bermarkas di Signa Iduna Park ini.

Mantan pemain Zenit St Petersburg ini pun mengungkapkan kebahagiaannya usai menandatangi kontrak dengan Dortmund. Ia merasa bahagia bisa kembali ke kompetisi Eropa setelah dua musim mengadu nasib di benua Asia.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk klub seperti Dortmund. Setelah melangsungkan pembicaraan awal, saya tidak berpikir dua kali untuk menerima pinangan ini,” kata Witsel kepada situs resmi klub, Senin (6/8/2018).

“Dortmund adalah salah satu klub terbesar dunia. Saya sudah tidak sabar tampil di hadapan 81 ribu penonton di stadion,” ia menambahkan.

Witsel saat ini sudah tiba di pusat latihan Dortmund di Bad Ragaz, Swiss. Kedatangannya juga langsung disambut sang pelatih, Lucian Favre. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu sudah mengaktifkan klausul keluar dari Tianjin karena berhasrat kembali berkompetisi di Eropa.

Banyak yang percaya bahwa keputusan Dortmund membeli Witsel tak lepas dari situasi bintang muda mereka, Christian Pulisic, yang enggan memperpanjang kontraknya di Signal Iduna Park. Hal ini membuat mereka terancam kehilangan dirinya musim panas ini.

Comments
Loading...