Diam-Diam Emery Naksir Bek Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, memberikan pujian kepada bek Barcelona, Samuel Umtiti. Hal ini memanaskan spekulasi The Gunners bakal merekrut bek Prancis tersebut.

Masa depan Umtiti di Barcelona belakangan tak jelas. Itu tak lepas dari kencangnya kabar ketertarikan Barcelona kepada bek Ajax, Matthijs de Ligt.

Sejumlah klub disebut tertarik kepada Umtiti. Selain Manchester United, Arsenal juga dikabarkan menginginkan bek 25 tahun itu.

Soal Umtiti, Emery mengakui kualitas sang pemain. Ia juga menyatakan tak masalah bekerja sama dengan pemain asal Prancis.

Samuel Umtiti - Barcelona - Ernesto Valverde - @FCBarcelona
Getty Images

“Umtiti pemain yang sangat bagus. Prancis memiliki banyak pemain sepak bola yang sangat baik yang bermain di luar negeri. Liga Prancis adalah pasar yang sangat menarik bagi banyak tim,” kata Emery di Soccerway.

“Saya selalu memiliki pemain Prancis di tim saya. Di Valencia, Sevilla, PSG, dan di sini di Arsenal. Saya selalu bisa mengandalkan para pemain itu,” Emery menambahkan.

Umtiti sebenarnya adalah pilihan utama Barcelona di awal musim. Namun, ia kemudian cedera parah. Begitu pulih, ia kalah bersaing dengan Clement Lenglet.

Umtiti sendiri terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2024 dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro.

Comments
Loading...