Diam-Diam, Eks Dortmund Sukses Merintis Usaha di Luar Sepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Jonas Hofmann, pemain Borussia Moenchengladbach, ternyata termasuk sosok yang cerdas dalam mempersiapkan kehidupan di luar sepak bola. Eks pemain Borussia Dortmund itu diketahui tengah menekuni bisnis kuliner.

Dalam tiga tahun belakangan ini, Jonas Hofmann telah memiliki dua gerai makanan yang beroperasi di stasiun kereta bawah tanah. Sejak awal, dia mengaku tak main-main dalam menekuni bisnis tersebut karena sadar tak dapat menggantungkan hidup hanya pada kariernya di sepak bola.

“Suatu hari pada musim gugur 2015, aku duduk di stasiun bawah tanah dengan sahabatku, Sascha Geider, di Dortmund. Sebagai mantan polisi, dia tahu betul berapa pendapatan yang bisa diraihnya sepanjang hidup. Dia sadar, itu tak sesuai keinginannya. Dari situlah, kami berandai-andai dan muncullah ide bisnis restoran,” kata Jonas Hofmann seperti dikutip Football5Star.com dari Spox.

Dari situ, mereka mulai mencari-cari informasi dan akhirnya bertemu dengan konsultan yang kemudian membukakan jalan untuk membeli franchise gerai makanan Subway. Pada 2016, kesempatan emas pun datang.

“Konsultan memberitahu kami bahwa pemilik cabang di Sinsheim berniat menjual gerainya. Kami pun langsung menyambarnya. Pembukaan dilakukan pada 1 November 2016, hampir setahun setelah ide muncul di kepala kami. Gerai itu mengalami kemajuan dalam penjualan. Dari situ, kian jelas bagi kami untuk berekspansi,” ungkap pemain berumur 26 tahun itu.

Dasar mujur, beberapa bulan kemudian, sang konsultas kembali menemukan jalan. Dia menemukan seseorang tengah mencari pihak yang mau membangun gerai baru di Neckarsulm. Hofmann dan koleganya dengan sigap mengambil kesempatan tersebut. Gerai itu dibuka pada Maret 2019.

Tak berhenti di sana, mereka kini tengah membangun cabang ketiga di Heidelberg. “Saat ini tengah dalam perencanaan dan seharusnya sudah siap pada akhir tahun nanti,” ujar Hofmann menjelaskan kemajuan usahanya.

Bagi Jonas Hofmann, bisnis kuliner itu jadi semacam petualangan baru yang mengasyikkan. Bukan hanya itu, dia pun senang karena bisnis tersebut dapat menjadi jalan bagi sahabatnya untuk meraih impian.

Comments
Loading...