Diam-Diam, Luis Suarez Sudah Capai Kesepakatan dengan Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Luis Suarez dikabarkan sudah berada di pintu keluar Barcelona. Meskipun tetap mengikuti semua agenda pramusim El Barca, penyerang asal Uruguay itu ternyata melakukan negosiasi dengan Juventus.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Suarez melalui agennya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Kesepakatan tersebut tercapai setelah kedua belah pihak melakukan dua kali perundingan dan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, berbicara langsung dengan El Pistolero.

Berdasarkan laporan Trancedi Palmeri, jurnalis terkemuka Italia, Suarez meminta gaji 10 juta euro plus tambahan bonus yang bisa mencapai 2 juta euro. Total pendapatannya nanti akan setara dengan yang diperolehnya saat ini di Barcelona.

Permintaan itu terbilang tinggi. Bila dibandingkan dengan gaji para pemain Juventus musim lalu, gaji Suarez tersebut hanya lebih rendah dari Cristiano Ronaldo yang menerima gaji bersih 31 juta euro per tahun. Namun, I Binaconeri tak akan keberatan karena sang pemain akan didapatkan secara gratis.

Suarez sebetulnya bukan bidikan utama Juventus. Manajemen I Binaconeri sebetulnya menempatkan Edin Dzeko di posisi teratas. Namun, negosiasi yang sulit dengan AS Roma membuat mereka harus mengalihkan bidikan.

Menurut Palmeri, Juventus harus bergerak cepat. Pasalnya, Suarez juga jadi bidikan klub teras lain. Paris Saint-Germain adalah rival terberat I Bianconeri untuk mendapatkan eks pemain AFC Ajax dan Liverpool tersebut. Les Parisiens dalam kondisi siap setelah melepas Thiago Silva dan Edinson Cavani yang bergaji tinggi.

Suarez Bertemu Arthur Lagi

Luis Suarez akan bereuni dengan Arthur Melo bila benar-benar bergabung dengan Juventus.
fcbarcelonanoticias.com

Andai jadi bergabung dengan Juventus, Luis Suarez akan kembali bertemu Arthur Melo. Gelandang asal Brasil itu telah terlebih dahulu merapat ke Turin setelah Juventus dan Barcelona melakukan transaksi pertukaran pemain. I Binaconeri melepas Miralem Pjanic dalam transaksi itu.

Baik Suarez maupun Arthur sebetulnya berat meninggalkan Barcelona. Arthur terang-terangan masih ingin membuktikan diri. Sementara itu, Suarez berkeras memenuhi kontraknya hingga usai. El Pistolero bahkan meminta Barcelona menebus sisa kontrak jika ingin mendepaknya.

Luis Suarez memang tak lagi berada dalam rencana barcelona untuk musim depan. Walaupun punya reputasi apik dan berada di peringkat ke-3 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona, dia tak diinginkan sang pelatih baru, Ronald Koeman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More