Diancam Fans, Klub Rusia Batal Rekrut Pemain Kulit Hitam

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Rasisme masih marak terjadi di sepak bola Rusia. Terbaru, klub Torpedo Moskow batal merekrut Erving Botaka-Yoboma hanya karena ia pemain kulit hitam.

Pihak klub sejatinya tidak mempermasalahkan warna kulit para penggawanya. Namun, itu tidak berlaku di hadapan fans mereka. Akibat ancaman yang dilayangkan fans lah mereka batal mengontrak Botaka.

“Torpedo batal mentransfer Erving Botaka-Yoboma karena adanya reaksi keras dari berbagai pihak. Kami membatalkan atas kebijakan yang berdasarkan di luar prinsip olahraga. Kami menerima banyak diskriminasi kepadanya,” tulis Torpedo di laman resminya, Jumat (20/7/2018).

dailyamail.co.uk

Pemain berposisi sebagai bek itu sejatinya bukan orang asing di Rusia. Ia lahir dan dibesarkan di negera yang dipimpin Vladimir Putin tersebut. Namun, darah Afrika, ditambah warna kulitnya yang berbeda dari orang Rusia kebanyakan membuat fans Torpedo tidak menerima kedatangannya.

Ketika menyadari Torpedo mengontrak Botaka, ribuan fans langsung melancarkan aksi yang bernada ancaman di media sosial. Bahkan aksi rasisme pun dilakukan di stadion agar klub kesayangannya batal mengontrak pemain 19 tahun tersebut.

Tidak ingin membuat masalah semakin rumit dan melihat Botaka menjadi sasaran amukan fans, Torpedo akhirnya membatalkan kontrak setelah berunding dengan pihak pemain.

Untuk diketahui, fans Torpedo selama ini dikenal sebagai fans paling rasis di dunia. Bukan hanya pemain kulit hitam saja, mereka juga tidak segan-segan mengancam pemainnya sendiri yang beragama islam.

Comments
Loading...