Dianggap Main Kasar, Guardiola Serang Balik Neville

Footbal5star.com, Indonesia – Pep Guardiola kesal dengan pernyataan Gary Neville. Ia tak terima disebut memerintahkan anak asuhnya, pemain Manchester City untuk bermain kasar.

Sesaat setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Guardiola mendapatkan kritikan dari Neville. Neville merasa pemain Manchester City bermain kasar demi memutus alur serangan balik Spurs. Bagi Guardiola, kritikan tersebut tak berdasar dan ia sama sekali tak pernah memerintahkan anak asuhnya bermain kasar.

“Aku tak setuju dengan itu semua. Kami bukanlah tim yang mencari situasi seperti itu dan aku tak pernah meminta para pemain untuk sengaja menjatuhkan lawan. Itu tak pernah terjadi di Barcelona ataupun Bayern Muinch. Itu juga tak akan pernah terjadi di sini (Manchester City),” sanggahnya dikutip Football5star dari The Guardian.

Guardiola seakan meminta Neville untuk mengamati cara bermain The Citizens. Bagi manajer plontos itu, cara bermain Manchester City adalah untuk dengan cepat merebut kembali yang lepas. Karena dalam sepak bola, ada tiga hal penting: menyerang, transisi, dan bertahan.

“Bukan rahasia lagi ketika kami kehilangan bola, kita selalu berusaha memenangkan kembali dengan cepat. Kalau dilihat lebih jauh, ketika lawan mendapatkan bola, kami akan menekan mereka dan mencoba mendapatkan kembali bola yang lepas. Gary Neville sangat mengerti, lawan tak akan diam dan membiarkan kami mengambil bola. Kadang ada kontak dan kadang ada yang terlambat,” tambahnya.

Tottenham Hotspur menjalani laga pekan ke-10 dengan menjamu Manchester City. Tim tamu, The Citizens unggul tipis dengan skor 1-0 - Football5star - https://twitter.com/Squawka
Twitter @Squawka

Guardiola tak menutup mata bahwa tim yang ia latih melakukan pelanggaran dan itu biasa dalam sepak bola. Khusus saat melawan Spurs, ia tak menyalahkan anak asuhnya ketika melakukan pelanggaran di lapangan yang buruk seperti Wembley.

“Saya tidak mengatakan kami sempurna. Kami melakukan pelanggaran,dan di lapangan seperti yang dimiliki Spurs di Wembley mungkin ada lebih banyak kontak daripada biasanya. Tapi saya tidak berpikir ada yang mengatakan kami adalah tim yang melakukan banyak pelanggaran.”

Comments
Loading...