Dianggap Sudah Habis, Thomas Mueller Malah Cetak Rekor Apik

Football5Star.com, Indonesia – Sudah habis. Begitulah anggapan sebagian orang terhadap Thomas Mueller seiring ketajamannya yang menurun tajam sejak tiga tahun lalu. Anggapan itu pun dimiliki Joachim Loew yang tak ragu memensiunkan sang pemain dari timnas Jerman pada tahun lalu.

Thomas Mueller sempat mengaku frustrasi oleh anggapan itu. Terlebih ketika dirinya bersama Mats Hummels dan Jerome Boateng dipensiunkan dari timnas Jerman. Namun, itu seolah jadi pelecut untuk tampil lebih baik. Minggu (19/1/2020), dia menorehkan catatan apik.

Berkat keberhasilan mencetak gol ke gawang Hertha Berlin pada lanjutan Bundesliga 1, pemain berumur 30 tahun itu menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 12 tahun beruntun terhitung sejak 2009. Total, 113 gol dibuat pemain yang tampil sebagai top skorer Piala Dunia 2010 itu.

Tahun terbaiknya adalah 2015. Kala itu, Mueller mampu melesakkan 20 gol. Rinciannya, 6 gol pada paruh kedua musim 2014-5 dan 14 gol pada paruh pertama musim 2015-16. Adapun tahun terburuknya adalah 2019. Sepanjang tahun itu, dia hanya sanggup mencetak empat gol.

Tambahan satu gol saat Bayern Munich menghadapi Hertha Berlin membuat Thomas Mueller kian dekat dengan posisi 4-besar pemain tersubur Bayern di Bundesliga 1. Dia kini hanya terpaut enam gol dari Roland Wohlfarth.

Pembuat Assist Terbanyak

Gol Thomas Mueller yang menandai tak pernah absen membobol gawang lawan dalam 12 tahun beruntun punya arti besar. Gol itu memutus kebuntuan Die Roten. Tak hanya itu, dia juga mampu membuat satu assist. Padahal, dia bermain di sayap kanan karena Serge Gnabry belum betul-betul bugar.

Khusus assist, Mueller adalah yang terbaik di Bundesliga 1 pada musim ini. Hingga pekan ke-18, dia telah membukukan 12 assist. Sebagian besar bagi gol-gol Robert Lewandowski. Koleksinya itu lebih baik dari Jadon Sancho yang telah membuat 10 assist bagi Borussia Dortmund.

Dalam hal yang satu ini, Thomas Mueller memang yang terbaik di Bundesliga 1. Dialah pembuat assist terbanyak sepanjang masa dengan 136 asist. Dia unggul atas Franck Ribery dengan 120 assist.

Comments are closed.