Dianggap Tak Berpengalaman Tangani Sebuah Klub, Gerrard Pilih Cuek

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard akhirnya resmi menjadi Manajer klub asal Skotlandia, Glasgow Rangers. Dirinya menepis anggapan banyak orang yang menilainya tak layak mengingat pengalamannya yang minim soal kepelatihan.

twitter (@rangersfc)

Setelah berkarier sebagai pesepak bola, mantan Kapten Liverpool tersebut kemudian memilih untuk berkarier sebagai manajer. Liverpool U-18 adalah kesebelasan pertama yang mendapatkan sentuhan Gerrard.

Pria yang turut andil membawa Liverpool juara Liga Champions pada 2005 itu juga belum pernah membesut satu klub profesional. Namun, menurut Gerrard hal tersebut tak menjadi penghalang baginya.

“Pengalaman bukan masalah bagi saya, tampaknya untuk orang lain. Saya menghormati pendapat orang tapi saya tidak bisa larut akan hal itu,” kata Gerrard seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (5/5/2018).

Lebih lanjut, pria berusia 37 tahun tersebut mengklaim pengalamannya bersama Liverpool bisa jadi batu sandaran. “Saya sudah berada di sekitar klub sepak bola besar. Pertandingan besar sejak lama. Saya telah menonton dan bekerja di bawah manajer besar,” tuturnya.

“Hanya ada satu cara untuk mendapatkan pengalaman dan itu untuk percaya pada diri sendiri. Lalu juga bahwa Anda memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi tantangan. Suatu hari saya akan berpengalaman, saya yakin perjalanan ini akan membantu saya,” pungkasnya.

Di sisi lain, Gerrard menggantikan Graeme Murty yang sebelumnya dipecat oleh Rangers. Saat ini, Jimmy Nicholl didapuk sebagai manajer interim klub berjulukan The Gers tersebut hingga akhir musim nanti.