Dianggarkan Setengah Triliun Lebih, Piala Dunia di Indonesia Harus Sukses

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah yang menganggarkan setengah triliun lebih jelas harus membuat Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia sukses. Paling tidak, Timnas Indonesia bisa lolos dari fase grup, dan sukses dalam hal penyelenggaraan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah mengucurkan dana hingga Rp 600 miliar guna persiapan Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, Rp 200 miliar di antaranya bakal difokuskan untuk pengembangan Timnas Indonesia.

Dana tersebut bakal dibagi ke dalam dua fokus, yakni untuk penyelenggaraan, dan persiapan timnas. Nantinya dana sebesar Rp 400 juta akan disalurkan pemerintah guna persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Sedang, Rp 200 juta diperuntukkan persiapan Timnas U-19 Indonesia supaya tampil istimewa.

SUGBK Masih Butuh Renovasi untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

“Kalau untuk prestasi, sifatnya persiapan. Mestinya, sukses dari dua sisi. Sukses pelaksanaan jelas harus. Sukses prestasi, dari Rp 100 M, mestinya sukses dari target yang dibebankan Pak Presiden minimal lolos dari babak penyisihan,” ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi.

Dana tersebut, kata pria yang jua sebagai anggota Komisi X DPR RI itu, sangat ideal. Tak banyak negara lain yang mendapatkan perhatian dari pemerintah soal sepak bolanya.

“Kalau kami bilang ideal, dibandingkan negara lain, sudah luar biasa sekali Indonesia dukungan terhadap sepak bola Karena tidak semua negara bisa mendukung pelaksanaan Piala Dunia secara total seperti ini. Bahkan Pak Presiden membentuk INAFOC dipimpin oleh Pak Menpora. Ini menurut saya sudah luar biasa,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More