Diaz Pakai Nomor Punggung 7 di Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mariano Diaz diperkenalkan ke publik oleh Real Madrid malam (31/8) ini waktu Indonesia. Selain itu, Diaz juga dipastikan akan memakai nomor punggung 7. Kabar ini sekaligus mengonfirmasi rumor sehari lalu soal permintaan eks pemain Lyon terkait pemakaian nomor 7 Los Merengues.

Nomor punggung 7 di Los Blancos memiliki sejarah yang panjang. Sebelum dipakai Cristiano Ronaldo, nomor itu dipakai Pangeran Madrid, Raul Gonzalez, sejak musim 1995/1996 sampai 2009/2010. Sebelum Raul, ada nama Emilio Butragueno, Juanito, dan Joseito. Dibanding yang lainnya, hanya Joseito, sosok pemakai nomor 7 yang tak terlalu populer bagi publik Bernabeu.

Diaz
Foto: B/R Football

Sejak dipakai Ronaldo di awal musim 2010/2011, selama delapan tahun magis nomor 7 diperkuat oleh kapten timnas Portugal itu. CR7, julukan Ronaldo, menjadi mesin gol yang super tajam memakai nomor ikonik itu. Dari 438 laga bersama El Real, ia sukses cetak 450 gol.

Sumbangsih Ronaldo juga bergelimang gelar di ibukota Spanyol. Dia sukses memenangkan dua gelar LaLiga, dua Copa del Rey, empat Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Mariano sendiri tidak sanggup menyembunyikan kebahagiaannya bisa kembali ke Madrid.

“Saya akan berikan segenap hati dan kemampuan terbaik untuk tim ini (Madrid). Saya sudah melewati fase berjuang dari titik terendah dan memperoleh beberapa kesuksesan. Sejak setahun lalu, saya menyelesaikan apa yang sdah saya mulai di Lyon dan ini saatnya kembali dan membuktikan kapasitas di sini,” ujar Diaz dikutip dari Marca.

 

Comments
Loading...