Di Balik Perbedaan Kostum Madrid di La Liga dan Eropa

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid memulai langkah di La Liga 2018-19 dengan apik. Di kandang sendiri, anak-anak asuh Julen Lopetegui menang 2-0 atas Getafe. Namun, ada hal menarik dari kostum yang dipakai. Pasalnya, kostum itu berbeda dengan yang dipakai di Piala Super Eropa.

Bukan warna, corak, atau apalagi perusahaan apparel yang jadi pembeda, melainkan jenis font yang digunakan untuk nameset. Jenis font yang dipakai di kostum saat menang atas Getafe ternyata berbeda dari font di kostum ketika kalah dari Atletico Madrid.

Meskipun dibuat oleh perusahaan apparel berbeda, font kostum Barcelona dan Real Madrid di La Liga ternyata sama.

Saat melakoni laga Piala Super Eropa, font yang dipakai di kostum Madrid terkesan lebih dinamis. Lalu, di bagian nomor kostum terdapat logo Los Blancos. Adapun di di kostum saat berlaga melawan Getafefont yang dipakai terkesan lebih kaku dan memiliki semacam ornamen bayangan.

Ternyata ada alasan khusus di balik perbedaan font nameset di kedua kostum Madrid tersebut. Itu adalah aturan yang diterapkan otoritas kompetisi Liga Spanyol. Mereka mewajibkan penggunaan font yang sama oleh seluruh klub peserta.

Ini berbeda dengan kompetisi-kompetisi yang dihelat UEFA. Di semua kompetisi antarklub Eropa, setiap klub dibebaskan memakai font apa pun di kostum sesuai dengan kreasi perusahaan apparel yang digandeng klub bersangkitan.

Jadi, tak usah heran lagi bila melihat font kostum klub-klub La Liga ternyata sama meskipun dibuat oleh perusahaan apparel berbeda. Demikian pula saat menyaksikan Madrid tampil dengan font berbeda saat berlaga di kancah antarklub Eropa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More