Dibanding dengan Eks Pelatih Mitra Kukar, Guardiola Tak Dianggap

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang kariernya sebagai pemain, Pep Guardiola tercatatat telah membela timnas Spanyol sebanyak 47 kali dan mencetak 5 gol. Guardiola juga tercatat menjadi bagian dari timnas U-23 Spanyol saat tanding di Olimpiade 1992 di Barcelona.

Medali emas Olimpiade dipersembahkan Guardiola. Kala itu, Guardiola membela Spanyol bersama sejumlah nama seperti Santiago Cañizares, Luis Enrique, serta mantan eks pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges. Pada ajang ini, Guardiola bahkan mendapat anugrah pemain terbaik.

Menariknya, meski memiliki kontribusi cukup besar dengan Spanyol, Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (7/1/2021), tidak masuk ke dalam grup WhatsApp eks penggawa Spanyol di Olimpiade 1992.

Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya tidak masuk ke dalam grup WhatsApp yang anggotanya ialah mantan rekannya di ajang Olimpiade 1992. Keberdaan grup WhatsApp eks Olimpiade 1992 sendiri diungkapkan oleh Santiago Canizares saat mengoborol dengan akun Twitter, Mister Chip.

“Kami semua berada di dalam grup tersebut, kecuali Guradiola,” kata mantan kiper Valencia tersebut.

“Mungkin karena dia yang paling terkenal sekarang dan saya mengerti bahwa tidak akan siap untuk hal seperti ini,” tambah Canizares.

Mendapat jawaban dari Canizarez tersebut, Guardiola mengatakan bahwa bukan ia yang tak mau bergabung ke grup WhatsApp tersebut, namun mantan rekan-rekan yang tak ingin ia berada di sana.

“Selama Barcelona 92, kami membentuk grup luar biasa yang saya tahu bertemu di WhatsApp, tetapi saya tidak pernah terlibat di dalamnya”

“Canizarez, maaf, tapi Anda belum mengundang saya. Bukannya saya tidak ingin berada di sana”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More