Dibangun dengan Biaya Rp545 Miliar, Kini Stadion GBLA Terbengkalai

Football5star.com, Indonesia – Lama tak digunakan sebagai tempat pertandingan Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kini terbengkalai dan mengalami sejumlah kerusakan di sejumlah bagian.

Dikutip Football5star.com dari Pikiran Rakyat, Sabtu (14/9/2019) terbengkalainya Stadion GBLA disebabkan ketidakmampuan Pemkot Bandung mengeluarkan biaya perawatan. Hal ini yang membuat kubu Persib begitu berang.

“Kami sangat serius untuk memperbaiki Stadion GBLA, bermain di sana, dan dijadikan lapangan internasional, dibuat setara Eropa. Tapi, sampai saat ini tidak ada kejelasannya.” kata Umuh Muchtar.

detik

Pihak Persib Bandung bahkan memberikan ultimatum kepada Pemkot Bandung untuk segera menyelesaikan masalah ini. Persib memberi waktu satu bulan untuk menjawab keinginan manajemen Maung Bandung mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jika dalam durasi satu bulan, pemkot Bandung tidak memberikan jawaban, Persib Bandung akan memilih Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk dikelola.

“Kalau sebulan tidak ada jawaban, terpaksa kami (menrima) apa yang ditawarkan dan diminta Bupati Bandung, kemungkinan besar akan mengambil Stadion Si Jalak Harupat (untuk dikelola),” tambah Umuh.

Polemik pengelolaan Stadion GBLA memang sampai sekarang belum terselesaikan. Pihak Walikota Bandung Yana Mulyana pernahg mengatakan bahwa Pemkot akan menyerahkan pengelolaan stadion itu ke Persib, namun sampai sekarang masih belum ada kejelasan.

Stadion yang berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini dibangun tepat di cekungan Danau Purba Bandung yang tanahnya mudah amblas. Dibangun pada 2009 lalu, pembangunan stadion ini habiskan dana sebesar Rp545 miliar. Persib baru pada 2014 menggunakan stadion ini sebagai home base mereka.

Comments
Loading...