Dibantai 5-0 oleh UEA, Begini Reaksi Simon kepada Pemain Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia kembali kalah dengan jumlah besar ketika mereka dibantai dengan skor 5-0 oleh Uni Emirat Arab dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis malam (10/10/2019).

Skuat Garuda tak berkutik dari berondolan gol UEA yang bermain di depan publiknya sendiri yang memenuhi Stadion Al Maktoum, Dubai.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun bereaksi atas performa dari para anak asuhnya. Dirinya menyebut bahwa permasalahan klasik Skuat Garuda masih terjadi di pertandingan ini. Yakni permasalahan kehilangan fokus dan melakukan kesalahan fatal.

“Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu,” ujar Simon McMenemy, seperti dikutip Football5Star.com dari laman PSSI.

Meski demikian, Simon memilih bereaksi untuk tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Timnas Indonesia. Menurunya, Hansamu Yama dkk telah mengerahkan kemampuan mereka pada pertandingan ini.

“Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Simon pun mempunyai tugas untuk mengangkat motivasi bermain para pemain Timnas Indonesia sebelum menghadapi Vietnam pada 15 Oktober mendatang.

“Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” kata Simon.

Comments
Loading...