Dibantai Ajax, Jaap Stam Mundur dari Kursi Pelatih Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan telak 0-4 Feyenoord dari Ajax Amsterdam berbuntut panjang. Sang pelatih, Jaap Stam, memutuskan mundur dari jabatan yang baru diemban Agustus lalu itu.

Kalah dari Ajax, terlebih dengan skor besar, tentu sesuatu yang memalukan untuk Feyenoord. Pasalnya klub ibu kota merupakan musuh bebuyutan mereka. Pertemuan kedua klub selama ini pun dikenal dengan sebutan De Klassieker.

Hanya berselang dua hari setelah laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena itu, Stam menegaskan bahwa pertandingan tersebut jadi tugas terakhirnya sebagai pelatih Feyenoord.

@AFCAjax

“Saya sudah memikirkannya dengan matang dan untuk waktu yang lama. Kesimpulan terakhir saya adalah bahwa lebih baik untuk klub, para pemain, dan saya sendiri juga untuk meninggalkan klub,” demikian pernyataan legenda Belanda itu seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/10/2019).

Pertandingan pekan ke-11 Eredivisie Belanda itu memang berlangsung timpang. Bayangkan saja, keempat gol sudah tercipta di babak pertama. Dalam kurun waktu 10 menit pun klub ibu kota sudah unggul dua gol melalui Hakim Ziyech dan Nicolas Tagliafico. Adapun dua gol lainnya dicetak David Neres dan Donny van de Beek.

Bagi Feyenoord, kekalahan ini kian mempertegas performa buruk mereka di musim 2019-2020. Ya, juara Eredivisie dua musim lalu itu terjebak di posisi ke-12. Mereka hanya mampu mencatatkan tiga kemenangan, lima kali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Comments
Loading...