Dibantai Brasil, Pelatih Timnas Peru Tersinggung Ucapan Jurnalis

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak dituai timnas Peru pada laga terakhir Grup A Copa America 2019, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Ricardo Gareca dibantai lima gol tanpa balas oleh sang tuan rumah, timnas Brasil. Skor bisa lebih besar andai penalti Gabriel Jesus tak gagal.

Kekalahan telak itu membuat atmosfer memanas di ruang konferensi pers. Ricardo Gareca tak mampu menutupi rasa tersinggung oleh ulah salah seorang jurnalis. Alih-alih mengajukan pertanyaan, sang jurnalis malah melontarkan pernyataan yang bernada kritik.

“Anda telah salah dalam menyusun tim. Ini kekalahan memalukan bagi negara,” kata sang jurnalis seperti dikutip Football5Star.com dari Trome. “Dalam 15 menit, apakah Anda menyadari ada yang salah dari rencana Anda?”

Timnas Peru menurut Ricardo Gareca kalah segala-galanya dari timnas Brasil pada laga pamungkas fase grup Copa America 2019.
trome.pe

Menanggapi hal itu, Ricardo Gareca berujar, “Anda, alih-alih bertanya malah mengungkapkan pikiran Anda. Itu sangat sulit. Anda bertanya sendiri dan menjawab sendiri juga. Saya sudah katakan, sayalah yang bertanggung jawab pada ini semua. Biarkan saya yang bicara dan Anda dengarkan.”

Meskipun demikian, pelatih asal Argentina itu tak memungkiri performa buruk timnya. Namun, dia menilai salah besar bila publik sepak bola Peru mencerca Jose Paolo Guerrero cs. yang telah berjuang keras dan sebelumnya mampu memberikan performa memuaskan.

“Mereka (timnas Brasil) mengalahkan kami pada segala aspek. Itulah satu-satunya analisis yang bisa saya lakukan. Sisanya adalah putusan saya,” kata Ricardo Gareca seperti dikutip dari El Bocon. “Namun, tim ini telah memberikan lebih banyak kepuasan ketimbang hal memalukan.”

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, “Kekalahan melukai jiwa kami. Namun, saya yakin kami telah memberikan lebih dari yang seharusnya kami berikan. Kami semua terlibat dalam kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi segalanya dan jika diperlukan akan melakukan perubahan.”

Kekalahan telak dari timnas Brasil membuat timnas Peru terlempar ke posisi ketiga Grup A. Armada Ricardo Gareca kini harus menanti hasil dua grup lain untuk menentukan kepastian lolos ke perempat final Copa America 2019.

Comments
Loading...