Dibantai Manchester City, Manajer Burton Akui Timnya Kalah Kelas

Football5star.com, Indonesia – Manajer Burton Albion, Nigel Clough, mengakui timnya kalah kelas saat digilas oleh Manchester City. Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut, Brewers dibantai 0-9.

Hasil ini menjadi marjin skor terbesar yang pernah terjadi di semifinal Piala Liga Inggris. Selain kalah kelas, Clough mengakui timnya tidak bermain maksimal sepanjang pertandingan. Meski demikian, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Kami mencoba bermain sederhana sepanjang babak pertama. Sebisa mungkin kami menghindari mereka mencetak banyak gol. Memang ini adalah pertandingan terpenting kami. Tapi, aku tetap menerima hasil meskipun kalah telak seperti ini,” katanya.

Nigel Clough - Manchester City - Burton - Liga Inggris - Football5star
@BBCSport

Kemangan telak ini membuat City berpeluang besar bertemu antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di final. Dua tim asal London tersebut saling bentrok pada pertandingan lain. Selisih sembilan gol diyakini tak akan mampu terkejar oleh Burton.

Clough menambahkan, anak asuh Pep Guardiola berpeluang besar menyelesaikan turnamen dengan hasil terbaik. Kualitas Kevin De Bruyne dkk diyakini masih sangat jauh untuk disaingi anak asuhnya.“

“Dengan kualitas pemain yang mereka punya, City bisa melakukan pergerakan bola dengan baik. Bahkan tim dengan level Premier League dan Liga Champions aku rasa masih banyak yang kesulitan mengimbangi agresivitas mereka,” pungkas pria 52 tahun tersebut.

Comments
Loading...