Dibantai PSM Makassar, PSMS Medan Terdegradasi ke Liga 2

Football5star.com, Indonesia – Keajaiban yang ditunggu PSMS Medan di pekan terakhir Liga 1 tidak terjadi. Bertandang ke stadion Andi Mattalata, klub asal Sumatera Utara ini dibantai tuan rumah PSM Makassar dengans skor telak 1-5.

Tanda-tanda kekalahan PSMS sudah terlihat sejak babak pertama dilangsungkan, yang mana mereka sudah tertinggal 0-4 dari tuan rumah. Pesta kemenangan PSM diawali oleh gol yajnjg dicetak oleh Sandro Gondolo pada menit ke-15.

Setelah itu giliran Mark Klok yang mencatatkan namanya di papan skor. Bukannya satu gol, gelandang asal Belanda mencetak dua gol pada menit ke-18 dan ke-34. Babak pertama kemudian ditutup oleh gol Muhammad Rachmat dua menit jelang jda.

Unggul empat gol tidak membuat PSM mengendurkan serangan pada paruh kedua. Sandro kembali mencetak gol pada menit ke-49. Bracenya kali ini terbilang spektakuler karena ia melepaskan tembakan dari tengah lapangan.

Tingginya tensi pertandingan membuat wasit terpaksa menghentikan laga beberapa saat. Hal ini pun berimbas pada tambahan waktu yang mencapai delapan menit. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan PSMS untuk memperkecil ketinggalan melalui gol Dani Pratama.

Skor 5-1 untuk kemenangan Juku Eja membuat Ayam Kinantan terdegradasi ke Liga 2. Ini tak lepas dari posisi mereka yang menempati peringkat paling bawah dengan poin 37.

Di sisi lain, tiga poin ini tidak berpengaruh apa pun bagi PSM. Kemenangan besar ini menjadi sia-sia karena mereka gagal merengkuh gelar juara setelah disaat yang bersamaan Persija Jakarta mengandaskan perlawanan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2): 97-Hilmansyah; 86-Steve Paulle, 3-Zulkifli Syukur, 28-Abdurrahman, 5-Reva Adi Utama; 80-Wiljan Pluim, 19-Rizki Pellu, 10-Mark Klok (7-Zulham Zamrun 46’), 14-Asnawi Mangkualam (9-Ferdinand Sinaga 89’); 29-Sandro Ferrera (39-Guy Junior 78’), 11-Muhammad Rachmat

Pelatih: Robert Rene Albert

PSMS Medan (4-3-3): 18-Dhika Bhayangkara; 6-Sandria (24-Legimin Raharjo 46’), 4-Reinaldo Lobo, 83-Tanidis, 13-Dani Pratama; 88-Slamat, 8-Lutfi Akbar, 98-Sugiantoro, 90-fernando Santos, 99-Rahmad Hidayat, 17-Antoni Nugroho

Pelatih: Peter Butler

Comments
Loading...