Dibekuk West Ham, MU Gagal Gusur City Dari 4-Besar

Manchester United gagal menggusur Manchester City dari posisi 4-Besar klasemen Premier League. Pasalnya, anak asuh Louis van Gaal kalah tipis dari West Ham United di Boleyn Ground, Selasa (10/5).

West Ham tampil agresif di depan para suporternya dalam laga terakhir di Boleyn Ground. Pasalnya, The Hammers bakal menjual markas yang dihuninya selama 112 tahun terakhir sebelum pindah ke Stadion Olimpiade London musim depan.

Gawang Man. United telah kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit. Manuel Lanzini mengirim umpan matang yang dituntaskan oleh Diafra Sakho dengan sepakan kaki kirinya tanpa mampu dibendung kiper David De Gea.

Setan Merah terus mendapat ancaman serius dari West Ham. Beruntung, De Gea mampu menggagalkan dua peluang emas tuan rumah yang diciptakan oleh Dimitri Payet dan Andy Caroll.

Hanya satu peluang mampu dikreasikan Man. United pada babak pertama. Wayne Rooney mendapat ruang tembak di luar kotak penalti West Ham pada menit ke-23, namun bola melenceng jauh dari sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, West Ham tetap unggul 1-0 atas Man. United.

Man. United menghidupkan asa untuk meraih kemenangan di markas West Ham. Juan Mata mengirim umpan yang dituntaskan Anthony Martial dari dalam kotak penalti The Hammers untuk membuahkan gol penyeimbang bagi Man. United pada menit ke-51.

Carroll nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Namun, sundulannya berhasil dihalau Martial yang berdiri tepat di mulut gawang Setan Merah.

Usai menyelamatkan gawang Man. United, Martial kembali membobol West Ham pada menit ke-72. Setelah bekerja sama dengan Marcus Rashford, dia menusuk ke kotak penalti West Ham sebelum mengecoh kiper Darren Randolph.

Skor kembali sama kuat pada menit ke-76. Payet mengeksekusi tendangan bebas, bola yang mengarah ke kotak penalti Man. United ditanduk oleh Michail Antonio tanpa mampu dihalau oleh De Gea.

De Gea dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kalinya di laga ini lima menit berselang. Pasalnya, Payet kembali mengirim umpan matang yang dituntaskan dengan sempurna oleh Winston Reid.

West Ham akhirnya menang 3-2 atas Man. United pada akhir laga. Man. United masih duduk di posisi kelima dengan selisih dua angka dari Man. City, sedangkan West Ham menguntit di posisi keenam.

SUSUNAN PEMAIN

West Ham United: Randolph, Reid, Cresswell, Ogbonna, Antonio, Kouyate, Noble, Payet (Valencia 90), Lanzini (Obiang 84), Carroll, Sakho (Tomkins 85)
Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Blind, Valencia (Januzaj 87), Mata, Martial, Rooney, Herrera (Lingard 83), Schneiderlin (Herrera 46), Rashford

Comments
Loading...