Diberi Lampu Hijau Cari Pemain Keturunan, PSSI Langsung Bergerak

Football5Star.com, Indonesia – PSSI tampaknya langsung bergerak usai mendapatkan lampu hijau mencari pemain keturunan. Mereka mencari beberapa pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia untuk main di Piala Dunia U-20 2021.

Memang, sempat ada wacana kalau Indonesia akan melakukan naturalisasi beberapa pemain muda di luar negeri untuk Piala Dunia U-20 2021. Hal itu tak ditampik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Dalam rapat terbatas bersama Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo), beliau mengatakan kenapa tidak melakukan naturalisasi pemain? Lalu saya bilang, saya tidak alergi, tetapi kalau naturalisasi datangnya dari umur 37 (tahun), kemudian dari sana (negara asalnya) dia hanya bermain di Liga 3 dan Liga 4, untuk apa,” ungkap Iriawan.

PSSI ke Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Jangan Bikin Mal di Piala Dunia Segrup dengan Timnas U-19 Indonesia, Uzbekistan Khawatir
PSSI

Beberapa nama pemain yang memiliki keturunan di luar negeri sempat masuk panggilan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Sebut saja, Jack Brown dan Stefan Antonic yang sempat dipanggil pada Februari lalu tapi batal karena pandemi COVID-19.

“Tetapi kalau mungkin nanti naturalisasi, siapa tahu ada yang umur 19 tahun. Kalau memang dia pemain yang bagus, kemudian mudah prosesnya, meringankan beban PSSI, itu akan kami pertimbangkan,” papar dia.

Belakangan, PSSI jua kabarnya tengah memantau satu pemain keturunan di Swedia. DIa adalah Nyoman Paul Aro yang bahkan disebut-sebut sudah diminta video dan Curiculum Vitae (CV) untuk dipantau.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More