Diberi Libur, Pemain Persik Harus Selalu Setor Video

Football5Star.com – Para pemain Persik Kediri diwajibkan untuk selalu menyetor video saat diliburkan oleh manajemen tim. Hal itu agar tim pelatih bisa selalu memantau kondisi fisik para penggawanya.

Seperti diketahui, dengan ditundanya Liga 1 2020 tanpa batas waktu, klub-klub memberikan libur kepada para pemainnya. Tapi, beberapa tim tetap memberikan syarat khusus buat pemainnya selama berada di rumah.

Termasuk pula dengan Persik. Para penggawa Macan Putih diharap tak banyak keluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain agar tak turut terpapar virus corona COVID-19.

Salah Satu Sosok Penting di Persik Sudah Keluar dari Grup WhatsApp
Instagram Persik

“Kita berikan tugas pemain selama libur ini. Seputar physical saja, kita amati kegiatan mereka dengan kita suruh kirim video,” kata mantan pelatih Arema FC itu.

Selama berada di rumah, tim pelatih mengontrol perkembangan pemain melalui video yang dikirimkan masing-masing pemain ketika melakukan latihan secara mandiri. Dia bahkan mengirimkan program latihan buat para pemainnya selama di rumah.

“Hari ini hari pertama dilaksanakan program latihan di rumah masing-masing. Antusiasnya bagus,” ucap pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Jika pemain Persik Kediri lalai dalam mengirim video aktivitas latihan, mereka akan mendapatkan sanksi yang diterapkan oleh Joko Susilo. “Kalau tidak kirim dengan alasan tidak jelas pasti ada sanksi berupa denda,” tutup dia.