Dibuang Arema, Elias Alderete Direkrut Klub Top Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Usai dibuang oleh Arema FC, tak butuh waktu lama buat Elias Alderete mendapatkan klub anyar. Dia baru saja diperkenalkan oleh salah satu klub liga utama Argentina, Chacarita Juniors.

Elias Alderete sebenarnya terdaftar sebagai pemain Arema FC untuk Liga 1 2020 dalam dua pekan awal. Namun, dia terpaksa angkat kaki setelah kompetisi di Indonesia tak jelas dan persoalan gaji.

Pemain asal Argentina itu disebut-sebut tak setuju dengan sodoran renegosiasi kontrak yang diajukan manajemen Singo Edan. Alhasil, Arema yang jua menunjuk pelatih baru, Carlos Oliveira, mendepak Alderete dari skuat.

Alderete kemudian bergabung dengan Chacarita Juniors. Klub itu memang tak asing buat Elias Alderete. Sebab, dia melakoni debut profesionalnya sebagai pemain di sana.

Dikutip dari Tycsports, Alderete sudah kembali berlatih bersama tim Argentina itu di bawah komando pelatih Claudio Biaggio. Chacarita Juniors memang merombak skuatnya jelang musim baru. Selain Alderete, mereka juga sudah meresmikan 14 pemain baru.

Status Alderete sendiri di Arema ternyata memang hanya pinjaman dari klub Argentina tersebut. Penampilan pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya lumayan bagus. Dalam dua laga awal Liga 1, dia sudah sukses mencetak gol perdananya di Indonesia.

Alderete sendiri totoal sudah menjalani 39 laga bersama Chacarita Juniors sebelumnya. Total dia mengemas tujuh gol di sana.

Arema FCChacarita JuniorsElias AldereteLiga Argentina