Dibuang Persib, Tony Sucipto Merapat ke Persija

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta kembali mendatangkan satu pemain anyar untuk mengarungi kompetisi baru. Tony Sucipto secara mengejutkan didatangkan dari klub yang notabene bersebrangan, Persib Bandung.

Kabar ini dipublikasikan langsung oleh Persija lewat akun Instagram mereka. Tony yang pernah membela Macan Kemayoran selama semusim pada 2010/11, kembali merapat. Kehadirannya di tim sebagai pelapis Rezaldi Hehanussa yang kerap dipanggil tim nasional.

Klub lama pemain yang bersangkutan, Persib Bandung, diketahui memang mendepak beberapa nama. Selain Tony Sucipto, salah satu pentolan yang mereka lepas adalah Atep Rijal yang sudah membela klub sekitar satu dekade.

Tony Sucipto - Persija Jakarta - Football5starTony Sucipto - Persija Jakarta - Football5star
persija.id

Toncip, sapaan akrabnya, terlihat dalam latihan Macan Kemayoran pada Jumat (18/1) pagi yang dipimpin Ivan Kolev. Ia terlihat berbaur dengan beberapa pemain senior yang memang sudah dikenalnya seperti Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

Pemain berusia 32 tahun tersebut akan diikat kontrak selama satu musim ke depan. Manajemen tim menganggap, kedatangannya ke Persija memang sesuai dengan kebutuhan pelatih.

“Keistimewaan yang ia miliki adalah pengalamannya sudah banyak di kancah sepak bola nasional. Dia bisa bermain di semua posisi lini belakang. Soal ini, saya sudah berkoordinasi dengan pelatih,” papar Gede Widiade seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain Tony Sucipto, Persija juga sudah mengumumkan pemain anyar lain yakni Vinicius “Neguete” Lopes Laurindo.   

Comments
Loading...