Dicampakkan Robert Alberts di PSM, Begini Cerita Irfan Jaya ke Persebaya

Football5Star.comIrfan Jaya akhirnya mengklarifikasi soal kabar miring soal dirinya memilih Persebaya Surabaya ketimbang PSM Makassar. Dia menyebut kalau saat itu sempat bimbang hingga memutuskan menerima pinangan Persebaya.

Seperti diketahui, Irfan Jaya sebenarnya sempat menimba ilmu bersama PSM Makassar pada 2016 lalu. Setahun kemudian, dia dipanggil untuk main di tim senior tapi gagal menembus skuat utama.

Irfan mengaku sempat ikut latihan tim Juku Eja era Robert Alberts. Tapi, dalam latihan namanya tak masuk saat PSM akan mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Saya sempat ikut latihan sehari dan ketemu Hamka Hamzah di Stadion Mattoangin. Besoknya berangkat ke Bali untuk TC. Waktu itu nama saya tidak masuk berangkat TC,” ungkap Irfan Jaya dalam kanal Youtube Hamka Story 23.

Irfan Jaya - Persebaya Surabaya - COVID-19 - @irfanjayaij41

“Lalu coach Robert bilang tunggu di Makassar nanti pas selesai di Bali gabung latihan lagi sama PSM Makassar. Waktu itu balik ke Bantaeng saya baca ada berita Persebaya minati saya,” lanjut dia.

Saat itulah, pemain berusia 24 tahun itu sempat bimbang. Dia mengaku ingin mengembangkan kariernya lagi dengan bergabung ke klub yang memberinya jam terbang lebih.

“Di situ saya bingung, apa tunggu PSM balik atau saya ke Persebaya. Saya minta restu ke orang tua dan istri, mereka dukung saya ke Persebaya. Saya pikir enggak apa-apa (main) di Liga 2 yang penting dapat pengalaman dan jam terbang banyak,” tutup Irfan Jaya.