Dicemooh Fans, Penyerang Kamboja Pertimbangkan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Badai yang menimpa Timnas Kamboja belum berakhir. Setelah Chan Vathanaka, kini giliran Reung Bunheing yang mempertimbangkan pensiun dari Kamboja.

Semua berawal ketika Angkor Warriors kalah di dua pertandinga beruntun di Piala AFF 2018 dari Myanmar dan Malaysia. Bunheing yang berposisi sebagai penyerang ini menjadi salah satu sasaran tembak dari kemarahan penggemar Kamboja.

“Saya sangat senang bisa menajdi bagian dari Timnas Kamboja dan bermain reguler. Bermain sebagai penyerang, saya mendapatkan tekanan ketika mendapatkan peluang dan gagal mencetak gol. Lalu aku mendapatkan kritikan keras. Saya sangat ingin mencetak gol, tapi tak bisa. Itu masalahnya,” ungkapnya dikutip Football5star dari The Morning.

Bagi penyerang klub National Defense Ministry ini, ada perbedaan mencolok ketika bermain di level klub dan Timnas. Perbedaan ini pula yang membuat ia kesulitan untuk mengembangkan diri dan mencetak gol.

“Bermain di klub, saya merasakan lebih sedikit tekanan, tapi untuk tim nasional ada banyak pendukung yang mengikuti pertandingannya. Saya sangat ingin bermain bagus dan aku pun mencoba berkali-kali, tapi sayang masih belum bisa,” tambahnya.

Berbagai tekanan yang ia dapatkan membuat ia memikirkan opsi untuk gantung sepatu dari Timnas Kamboja. Namun ia mengaku orang-orang di belakangnya sangat membantu dan memberikan dukungan morel.

“Aku mulai berfikir untuk keluar dari Timnas Kamboja, tapi keluarga, teman dan semua yang ada di klub membantuku.”

Kritik di dunia sepak bola adalah hal yang wajar. Ini juga diakui oleh Bunheing. Namun penyerang berusia 27 tahun ini, kritik yang selama ini datang lebih mengarah ke penghinaan.

“Untukku, kritik itu biasa dan saya bisa menghadapinya. Beberapa fans mencemoohku dan saya sangat kecewa. Saya berdiskusi dengan Pelatih Felix (Felic Dalmas) dan dia menjelaskan banyak hal. Ia juga memberikan nasihat untukku agar tetap fokus dan terus berbenah,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More