Didatangi Pelatih Madura United, Thoriq Alkatiri Sempat Bersumpah

Football5Star.com – Indonesia – Pelatih Madura United, Rasiman, mengaku sempat mendatangi Thoriq Alkatiri saat melawan Persija Jakarta. Menurut Rasiman, si wasit sempat bersumpah.

Seperti diketahui, dalam laga itu Madura United kalah empat gol tanpa balas dari Persija. Tetapi, tiga gol di antaranya karena mereka dihukum penalti pada babak pertama dari Thoriq Alkatiri.

Kondisi tersebut membuat Rasiman heran. Harusnya kejadian ini menurut dia menjadi tolok ukur sepak bola Indonesia. Sudah waktunya Liga 1 memakai teknologi Video Assistant Referee (VAR).

“Teknologi untuk menghindari asas prasangkaan. Kalau penalti menurut VAR dari tayangan ulang, ya sudah, tak ada perdebatan lagi,” ungkap Rasiman kepada wartawan.

Bahkan, saat babak pertama usai Rasiman sempat menyambangi Thoriq. Dia sempat bertanya soal keputusannya. Tapi jawaban dari Thoriq menurutnya tak selaras dengan yang dimaksud.

“Saya tanya, Mas Thoriq kalau berdiri di posisi saya, saya berdiri di tempat Anda dan berikan tiga penalti, bagaimana perasaannya? Dia jawab ‘Demi Allah saya hanya menjalankan aturan’. Padahal yang saya maksud bukan itu,” tutup dia.

Comments
Loading...