Didemo Bobotoh, Ini Tanggapan Panpel Persib

Football5star.com, Indonesia – Pada Senin (4/2) yang lalu, Bobotoh melakukan aksi damai di Mapolretabes Bandung dan halaman Grha Persib. Aksi damai yang mereka lakukan terkait dengan mundurnya jadwal pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena. Aksi damai ini pun diterima langsung oleh Budhi Bram Rachman, perwakilan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung.

Menurut Bram, mereka menerima aksi damai yang dilakukan Bobotoh dan berjanji akan membawa aspirasi tersebut ke manajemen.

“Ya tadi memang kita menerima ratusan Bobotoh yang menunjukan aspirasinya dan pastinya kami sampaikan ke manajemen. Dan ini juga saya yakin aksi spontan mereka sebab tanpa pemberitahuan, mungkin ini murni aspirasi Bobotoh,” ujar Bram dikutip Football5star dari Simamaung.

Salah satu hal yang dipermasalahkan oleh Bobotoh adalah ketidak jelasan jadwal yang membuat pertandingan klub kebanggaan Bobotoh ini batal diselenggarakan. Menurut Bram, mereka selaku Panpel telah bekerja sesuai dengan prosedur yang ada.

Kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api setelah dilakukan pemeriksaan ternyata bermasalah. Masalah itu pun yang membuat pihak Kepolisian tidak menerbitkan surat izin dan meminta Panpel untuk mencari stadion yang lain.

“Ya perlu dijelaskan, karena kami juga sangat paham dan sudah bukan sekali dua kali mengurus perizinan, sudah diajukan dari jauh hari, kelengkapannya juga kita sampaikan sesuai prosedur lah.

“Setelah ada pernyataan pihak Dinas Tata Ruang itu tidak bisa karena tak layak karena ada penurunan tanah dan retak, Polisi juga tak bisa menjamin. Kami juga tak bisa paksakan jadi kami menganggap force majeur,” tambahnya.

Dilansir dari laman Viking Persib, Bobotoh juga mengancam akan memboikot pertandingan dan tidak menonton pertandingan tersebut. Menurut Bram, ancaman itu adalah hal yang biasa. Meskipun begitu, ia meminta agar semua pihak saling membantu demi masa depan Persib.

“Hak mereka juga, ya silahkan saja. Tapi, kan kita sedang sama-sama membangun Persib. Mudah-mudahan spontanitas mereka ini bisa diresapi kembali karena manajemen dan bobotoh sedang membangun Persib. Jadi ini saatnya untuk bangkit kembali,”

Comments
Loading...