Didepak Persebaya, Otavio Dutra Merapat ke Persija

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi membuka tahun 2020 dengan mengumumkan kedatangan bek berdarah Brasil, Otavio Dutra. Macan Kemayoran mengamankan jasa Dutra setelah Persebaya Surabaya memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Dutra merupakan pemain kedua yang berhasil didatangkan oleh manajemen Macan Kemayoran. Pada Senin (30/12) lalu, mereka juga resmi mengumumkan kedatangan Alfath Fathier yang musim lalu bermain untuk Madura United.

Status Dutra sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Persija. Pasalnya, mereka masih bisa mendaratkan beberapa nama asing untuk memperkaya kedalaman skuat di musim 2020 mendatang.

“Kemudian juga dia palang pintu yang kuat baik itu bersama timnas maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap,” ujar Presiden Persija, Ferry Paulus dikutip dari laman resmi klub.

Otavio Dutra sendiri diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun oleh Persija. Kehadiran Dutra pun diharapkan akan bisa membawa Macan Kemayoran memenuhi targetnya untuk kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 musim 2020 mendatang.

“Aura juara yang ia miliki bisa mengalir juga untuk Persija selain tentunya komplit secara teknik. Apalagi tahun ini kami memiliki target untuk bisa menjadi juara kami harus punya modal pemain yang memiliki mental juara,” kata Ferry Paulus menambahkan.