Dicampakkan Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto Goda Klub Malaysia Lain

Football5Star.com, Indonesia – Kurniawan Dwi Yulianto mengaku bakal melanjutkan karier kepelatihannya di Malaysia meski dicampakkan Sabah FA. Dia saat ini ingin menjalani beberapa klub Malaysia lainnya.

Kurniawan sebenarnya sukses membawa Sabah FA bertahan di Malaysia Super League musim depan di tengah pandemi COVID-19. Dia berhasil membawa klub Malaysia itu finis satu tingkat di atas jurang degradasi dengan meraih 9 poin dari 11 pertandingan.

Akan tetapi, manajemen Sabah FA malah memutuskan untuk melepas Kurniawan Dwi Yulianto dari posisi pelatih kepala. Legenda sepak bola Indonesia pun mengaku masih mencari peluang untuk melanjutkan karier kepelatihannya di Malaysia. Saat ini, dia tengah mencari tim baru di sana.

“Saya masih di Malaysia saat ini karena keluarga saya juga masih di sini. Saya juga sedang mencoba untuk mencari tim baru di sini,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto saat dihubungi awak media.

“Saya masih menunggu kontrak saya habis sebelum saya menjalin komunikasi dengan tim lain di Malaysia,” sambung Kurniawan.

Kurniawan Dwi mengaku awalnya sempat bingung tiba-tiba didepak oleh Sabah FA. Dia menyebut kalau sebelumnya tak ada pembicaraan soal masa depannya. Tapi, tiba-tiba manajemen Sabah menunjuk pelatih anyar.

“Saya kurang tahu kenapa kontrak saya tidak diperpanjang. Belum ada pembicaraan apa-apa juga ke saya. Namun, manajemen yang baru akan mengumumkan pelatih baru untuk Sabah FA,” tutup Kurniawan.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FA