Didier Deschamps: Antoine Griezmann Bukan Winger, Koeman!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih datang dan pergi, nasib Antoine Griezmann di Barcelona tak juga berubah. Sempat mendapatkan angin surga dari Ronald Koeman yang akan memainkannya di posisi terbaik, penyerang Prancis itu belum juga menunjukkan tajinya. Hal itu membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, prihatin.

Dalam dua laga Barcelona di LaLiga, Griezmann ternyata tetap dioperasikan sebagai winger. Bedanya, kini dia dimainkan di sisi kanan oleh Koeman. Hasilnya sudah dapat diterka. Selepas laga lawan Sevilla yang berakhir 1-1, dia bahkan dikritik Koeman karena menyia-nyiakan dua peluang emas.

“Dengan kualitas yang dimilikinya, dia seharusnya mampu mencetak setidaknya satu gol dari dua peluang itu,” kata Koeman selepas laga Barcelona vs Sevilla seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

barcablaugranes.com

Mengenai hal itu, Deschamps mengingatkan Koeman bahwa Griezmann tak cocok bermain sebangai winger. “Dia tak punya kemampuan mengambil bola dan mengalahkan lawan di sayap,” kata Deschamps.

Lebih lanjut, Deschamps memberikan masukan soal posisi Griezmann. “Bagi saya, dia lebih efektif ketika menjadi jantung permainan, saat dia mampu lebih sering menyentuh bola. Di posisi itu, dia punya kesempatan muncul dan membantu lini tengah juga,” urai eks gelandang Juventus itu.

Meskipun demikian, Deschamps menyerahkan sepenuhnya putusan soal posisi Griezmann kepada Koeman. Dia juga mengatakan, sang pemain harus mampu beradaptasi dengan posisi yang diberikan pelatih.

Griezmann Butuh Giroud

news18.com

Pandangan berbeda diungkapkan legenda Prancis, Michel Platini. Meskipun sepakat bahwa Antoine Griezmann bukanlah winger, dia lebih cenderung menyebut sang pemain sebagai second striker. Menurut dia, ketiadaan sosok ujung tombak di Barcelona jadi faktor penghambat bagi eks pemain Atletico Madrid itu.

“Saya pikir Antoine Griezmann butuh (seseorang seperti) Olivier Giroud atau (Diego) Costa, yakni seseorang yang berada di depannya. Kepintarannya adalah selalu berada di mana bola berada. Kita bisa bilang bahwa bola selalu mendatanginya. Ini adalah tanda seseorang dengan insting apik,” urai Platini seperti dikutip Eurosport.

Untuk dapat berfungsi baik bagi timnya, Griezmann butuh seseorang seperti Giroud. “Giroud itu seorang yang kuat, berbadan besar, dingin, dan selalu menerjang ke gawang. Sementara itu, Griezmann punya kepintaran. Mereka berbeda, tapi saling melengkapi,” kata Platini lagi.

Antoine GriezmannBarcelonaDidier DeschampsLaLigaLiga SpanyolMichel PlatiniRonald Koeman