Didier Deschamps Kritik Chelsea Soal Olivier Giroud

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps mengkritik Chelsea karena dianggapnya kurang memanfaatkan jasa Olivier Giroud. Padahal, ia yakin penyerang berusia 32 tahun itu masih produktif dalam urusan mencetak gol.

Didier Deschamps masih memberikan kepercayaannya kepada Olivier Giroud sebagai penyerang tengah timnas Prancis. Giroud juga berhasil membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak gol di laga melawan Moldova.

Ya, Prancis mampu menuai kemenangan pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim berjulukan Les Blues mengalahkan Moldova dengan skor 4-1 di Stadion Zimbru, Jumat (23/3/2019) waktu setempat.

Tiga gol kemenangan Prancis lainnya disumbangkan Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe. Sementara itu, satu gol balasan Moldova diciptakan Vladimir Ambros.

Zimbio

Torehan satu gol membuat Giroud kini sudah mengemas 34 gol di timnas Prancis. Jumlah tersebut membuatnya masuk daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Les Blues. Pundi-pundi golnya berada di bawah torehan Thierry Henry (51 gol) dan Michel Platini (41 gol).

Meski masih dipercaya di pentas internasional, Giroud mengalami kesulitan di level klub bersama Chelsea musim ini. Sejauh ini, ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan, terutama di Liga Inggris.

Giroud lebih sering diandalkan Chelsea di Liga Europa. Namun, di ajang kasta kedua Eropa tersebut, Giroud terbukti masih produktif dengan catatan 9 gol dari 9 penampilan.

Deschamps pun menyalahkan Chelsea karena kurang memanfaatkan jasa Giroud sehingga kurang produktif di Premier League.

“Torehan gol Olivier Giroud terus meningkat. Sekarang ia berada di antara Platini dan Henry,” ucap Deschamps dilansir Football5star.com dari Lequipe.

“Dia hanya kurang dimanfaatkan oleh Chelsea. Buktinya, ia masih bisa mencetak gol di Liga Europa,” katanya.

Comments
Loading...