Didier Deschamps: Kylian Mbappe Bukan Robot

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membela performa anak asuhnya, Kylian Mbappe, di laga final Liga Champions (24/8/20). Deschamps mengatakan bahwa Mbappe juga manusia, yang tidak selalu bermain bagus.

Mbappe bermain buruk saat timnya Paris Saint-Germain dikalahkan Bayern Munich di final Liga Champions. Tapi pelatihnya di timnas Prancis, Deschamps, membela sang pemain.

ESPN

“Dari saat mereka tidak mendapatkan hasil yang diharapkan dan Mbappe, dan juga Neymar, adalah salah satu pemain yang harus membuat perbedaan, dia dikritik ketika dia tidak berhasil. Kylian adalah Kylian, dia bukan robot. Dia melakukan beberapa hal bagus, dia bisa melakukan hal yang lain lebih baik,” ucap Deschamps seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Mantan pelatih Juventus itu juga mengingatkan bahwa Mbappe menderita cedera parah sebelum perempat-final Liga Champions. Seperti yang diketahui, Mbappe menderita cedera engkel apra pada pertandingan final Coupe de France melawan Saint-Etienne. Dia awalnya diprediksi tidak akan bisa bermain di perempat-final Liga Champions melawan Atalanta. Tapi Mbappe mampu bermain selama 30 menit.

“Anda harus mempertimbangkan konteksnya. Dia terkena cedera dan harus kembali, itu memberi dampak pada laga semi-final dan final,” kata Deschamps.

Kylian Mbappe menjadi satu dari 23 pemain yang dipanggil oleh Deschamps ke timnas Prancis. Les Blues nantinya akan berhadapan dengan Swedia pada Minggu (6/9/20) dan lawan mereka di final Piala Dunia 2018, Kroasia (9/9/20) pada kompetisi UEFA Nations League.

Didier Deschampskylian mbappePrancisPSGTimnas Prancis