Didier Deschamps Minta Anak Asuhnya Tidak Remehkan Belanda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Belanda. Keduanya akan bertemu akhir pekan nanti di Stade de France, Paris, dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Antonie Griezmann dkk kini ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 13 poin. Pada pertandingan nanti, Prancis berpeluang tampil dengan kekuatan penuh. Selain Griezmann, mereka masih punya Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Paul Pogba.

“Mereka memang tidak lolos Euro 2016. Tapi mereka tampil luar biasa di Piala Dunia 2014. Ada banyak pemain berpengalaman di sana. Selain itu, pemain muda Belanda tidak kalah hebat. Mereka tidak pernah kehabisan talenta,” kata Deschamps.

Belanda masih dihuni wajah-wajah lama seperti Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan kemungkinan masih ada Robin van Persie. Mereka kini mengoleksi 10 poin dan duduk di peringkat ketiga.

Tim Oranje memulai dengan buruk. Langsung kalah di pertandingan perdana melawan Bulgaria membuat pelatih mereka saat itu, Danny Blind, dipecat. Kini, tampuk kendali ada di tangan Dick Advocaat dan hasilnya mulai terlihat. Mereka berhasil menag besar atas Luksemburg 5-0.

“Biar bagaimanapun, Belanda tetaplah salah satu kekuatan sepak bola besar di Eropa. Tapi, fakta mereka gagal lolos ke Euro 2016 menunjukkan mereka juga memiliki kelemahan. Mereka kurang tenang jika menghadapi pertandingan internasional,” pungkas mantan pelaith Juventus tersebut.

Comments
Loading...